Kamis, 28 Juni 2012

Batik Majalengka

Halohaaaa...
Akhirnya nyempet - nyempetin juga nih buat nongkrong lagi dsini *eh
well, kali ini aku mau promosi salah satu hasil karya seni majalengka #tsaaaaaah bahasanya
' BATIK MAJALENGKA ' yups, dari namanya aja udah keliatan yaa kalo ini tu batik khas majalengka, bukan batik khas c*r*b*n ato daerah manapun. It's original from Majalengka yeaayyyy !!!
Kebetulan aku kenal dengan pembuat batiknya, sempet mampir ke gallery nya dan ngobrol - ngobrol sama si pembuat batik. Over all, orangnya asyik dan karya nya bener - bener mantaaapppp!!! Dan yang bikin aku tambah seneng, aku diperbolehkan untuk mempromosikan batik ini lho, yaa walaupun tanpa embel - embel AGEN RESMI. hihi
Let's cekidot !!!



Motif batik yang ini diberi nama KOTA ANGIN. Sesuai ya sama MAJALENGKA yang dapet julukan KOTA ANGIN.


Nah kalo yang ini namanya motif NYI RAMBUT KASIH. Nyi Rambut Kasih merupakan tokoh yang ada dalam sejarah majalengka ( Maaf kalo salah, lupa - lupa ingat. hihi )


Next, yang ini namanya motif GEDONG GINCU. Yaa secara gitu, Majalengka kan sentra produksi mangga gedong gincu.


Nah nah nah, kalo yang ini namanya motif SIMBAR KENCANA. Simbar Kencana diambil dari nama leluhur Majalengka yang cantik jelita, lincah, gesit, cerdas, lungguh dan mempesona.


And the last, ini namanya motif LAUK NGIBING. Gambar ikan yang berjumlah 5 yang menari mengeilingi bunga mekar membentuk lingkaran, melambangkan konsekuensi, tanggung jawab yang kuat dari masyarakat dan pemerintah dalam berbangsa, bernegara dan beragana.

Gimana? tertarik dengan BATIK MAJALENGKA? Hubungi aku yaa

Hp : 085720444884
Email : susisusilawati17@gmail.com



2 komentar:

  1. boleh tau harganya brapa ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tlong contact ke 082317265131 ya teh, saya berminat buat pesan, cuma pengen tau harganya dlu hihihii

      Hapus